Jangan Lupa Belajar Sob!

Rabu

Cara Mengalahkan Boss Resident Evil 4

        Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mengalahkan Boss Resident Evil 4. Berikut merupakan penjelasan beserta cara untuk melawan Boss.

1.Chain Saw-Dr. Salvador

       Mungkin dikalangan orang yg profesional boss ini sangat mudah untuk dikalahkan, namun dikalangan pemula tentunya akan terasa sangat sulit. Mengalahkan boss ini cukup mudah, cukup dengan Handgun, Shotgun, maupun Grenade, boss ini bisa mati. Namun anda harus gesit, jika tidak boss ini akan memenggal kepala anda yg menyebabkan
instant death.  
(Tembak terus kepalanya.)



2.Del Lago


       Boss ini muncul pada saat kita menyebrangi sungai menggunakan perahu di tepi sungai.
       Untuk menghadapinya kita tidak diperkenankan mengenakan perlangkapan senjata dari tas , melainkan tombak yg telah tersedia di dalam perahu. Agar bisa menancapkan tombak kemulutnya kita harus menghindari jatuh kesungai pada saat dia menyeret kita. Kemudian si boss ini akan menghilang, lalu arahkan tombak kearah mulut boss yg akan muncul menghantam kita dengan menekan tombol X. Anda juga bisa menombaknya pada saat berdiri dengan menekan R1 kemudian tekan X. Ulangi cara ini selama 3 atau 5 kali berturut turut dan boss akan mati, kemudian tali yg melekat pada si boss tadi akan melekat di kaki, Untuk memotong talinya tekan tombol yg diperintahkan dengan cepat.

3.El Gigante

        El Gigante merupakan tipe makhluk raksaksa  yg muncul pada saat anda kembali menuju Gereja. Hindari boss ini dengan cara berlari melewati celah di bawah kakinya. Lawan dengan cara menembakinya secara terus menerus dibagian tubuhnya atau kepalanya sampai parasit di tubuhnya keluar. Pada saat parasitnya keluar dekati El Gigante dan tekan X (CLIMB) lalu tekan tombol yg diperintahkan. Ulangi selama 3 kali berturut turut dan El Gigante akan tumbang, hindari jatuhnya El gigante.
(Tembak secara terus menerus.)

4.Chain Saw - Bella Sisters

       Pada saat melawan Bella Sisters, Ashley sedang bersama anda, untuk mempermudah cukup dengan mendekati tong berbentuk kotak dan tekan tombol R2(Hide). Kemudian naik tangga, lalu turun tangga yg berada di tengah untuk memancing keluar bella sisters. Hadapi Boss ini menggunakan senjata favoritmu, jika boss sudah kalah ambil kunci untuk keluar dari tempat tersebut. Lalu panggil ashley keluar dengan menekan tombol R2.




5.Chief Bitorez Mendez

       Mendez sangat sulit dibunuh, karena tempat untuk melawannya sangat kecil. kalian akan menghadapinya dua kali, jadi usahakan untuk menghemat peluru. Fokuskan menembak pinggangnya, karena merupakan titik kelemahannya. Jika pinggangnya sudah putus, dia akan kembali hidup. Kemudian naik keatas, tembak kepalanya sampai dia jatuh terkalahkan.
(Tembak Punggungnya.)









6.Garrador Prison
 
       Sebenarnya bukanlah boss yg sulit untuk dibunuh, yg anda perlukan pada saat melawannya hanyalah jangan berisik. Garrador adalah boss yg buta, dia hanya mampu memprediksi  jarak anda apabila berisik. Jika berisik dia akan langsung menuju ke depan anda dan menusuk menggunakan kuku tajamnya. Kelemahannya berada dipunggungnya, jadi untuk melawannya hanya dengan memancingnya. Untuk memancingnya tembak lonceng yg telah disediakan di dinding, kemudian Garrador akan menusuk lonceng tersebut dan kukunya akan tertancap, inilah saat yg tepat untuk menembak punggungnya. 
(Tembak parasit di punggungnya.)



7.Garrador-Cage
        (maaf gak ada gambar)
        Setelah kalian melewati jalan yg dipenuhi bonsai (jika memainkan normal mode), kalian akan terkurung didalam sel besi yg terdapat Garrador Prison. Untuk melawannya, lempar incedinary grenade ke arahnya atau flash grenade jika kalian punya. kemudian hancurkan gembok yg menutup pintu sel besi tersebut dan keluar. Setelah keluar kalian jangan berisik, tembak punggungya yg terdapat parasit pada saat ia berbalik kebelakang. Tembak sampai dia mati.

8.Armadura Knight Axe & Sword

       Kalian akan melawannya bila memainkan normal mode, Tembak kepalanya menggunakan Senjata favoritmu hingga keluar parasit, dan lakukan hal yg sama lagi tembak parasitnya sampai jatuh. Jika mereka sudah habis, Ambillah King's Grail!








9.Garrador & Armored Garrador "Normal Mode"

       Caranya sama dengan melawan Garrador Prison, tembak punggungnya sampai mati. Untuk cepat membunuhnya ialah menggunakan Chicago Typewriter atau Rocket Launcher. Jika kalian tidak punya Chicago atau Rocket, cukup menggunakan trik berikut:
            -Tembak lonceng yg ada disekitar
            -Gunakan Taktik Gerilya





10.Verdugo

       Verdugo dapat dikalahkan dengan mudah ketika dia membeku. Untuk membekukannya, jatuhkan (knock down) tabung merah yg terdapat disekitar lokasi. Setelah dia kalah kalian akan mendapatkan Combine Item (Crown Jewel yg bisa dicombine dengan Mahkota Crown).

Note : Sebelum menghadapinya kalian berada di sumur tempat penjebakkan Salazar. Carilah perhiasan Crown (jangan dijual terlebih dahulu, karena merupakan combine item yg dapat dijual dengan harga mahal).





11.Ramon Salazar

       Boss ini sulit untuk dibunuh, dimana salah satu serangannya dapat mengakibatkan instant death. Dia akan mengeluarkan semacam tentacle dri matanya yg memiliki gigi tajam untuk menelan anda yg mengakibatkan instant death, hindari dengan berlari kekiri atau kekanan.
       Untuk mengalahkannya, tembak bola matanya dan perisai akan terbuka, pada saat inilah tembak tubuhnya menggunakan senjata favoritmu.




12.J.J



        Dia akan muncul di berbagai tempat ketika anda berada di island. Senjatanya dapat mengakibatkan darah kalian berkurang cukup banyak. Untuk membunuhnya lemparkan sebuah flash grenade, kemudian tembak kepalanya sampai mati.












13.Regenerator

       Merupakan makhluk seram yg dapat mengeluarkan duri dari tubuhnya untuk menusuk anda jika dekat dengannya. Untuk membunuhnya tembak menggunakan rifle(sniper) yg telah dicombine dengan infrared scope. Tembak parasit ditubuhnya, dan dia akan meledak. Ambil emasnya yang banyak.






14.Iron Maiden

        Bertemu dengan boss ini pada saat mengambil storage card untuk menyelamatkan ashley. Sama dengan regenerator, untuk membunuhnya cukup dengan menggunakan rifle (semi-auto) + infrared scope. Tembak 5 parasit ditubuhnya, 4 dibagian depan dan 1 dibelakang tubuhnya. Setelah dia kalah, ambil kartunya untuk membuka pintu tempat ashley dikurung.











15.Jack Krauser

       Dia akan menusukmu menggunakan plaga armnya. Untuk membunuhnya + menghemat peluru, tembak kakinya dan dia akan membuka plaga armnya yg merupakan titik kelemahannya. Kemudian tembak kepalanya sampai dia mati, dan ambil lempengannya !.













16.Osmad Saddler (Final Boss)
       Tembak mata dikakinya dan dia akan pingsan, kemudian panjat tubuhnya. Lakukan selama mungkin sampai Ada memberi anda special rocket launcher, ambil rocketnya kemudian tembak Osmand Saddler dan dia akan mati. Kemudian bawa ashley ke gua bawah tanah yg terdapat jetsky, lalu naiklah ke jetsky tersebut. Hindari bebatuan yg akan menghalangi jalan kalian sampai keluar dari pulau. Setelah keluar dari pulau permainan akan selesai dan Infinite Rocket Launcher bisa dibeli dari pedagang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Note : Mohon maaf sebelumnya,
1. Bila anda ingin meng-copy artikel dari blog ini harap izin dan tolong cantumkan sumbernya.
2. Mohon untuk tidak menulis kata yang tidak sopan.